23/06/18

Apa yang Dimaksud Dengan Tabel?

Apa yang dimaksud dengan tabel - Pada artikel kali ini akan dibahas secara lengkap mengenai pengertian dari tabel. Pasti kalian semua pernah membaca suatu daftar di sebuah koran, majalah ataupun melihat tabel di Internet. 

Sebenarnya pengertian tabel sendiri itu apa? Nah, pembahasan kali ini akan dibahas secara detail apa itu tabel. Baik dari segi pengertian, contoh dan cara membaca.

Apa yang dimaksud dengan tabel

Pengertian Tabel

Sebelum membahas lebih dalam mengenai tabel, maka sebaiknya kita cari tahu apa pengertian dari tabel.

Tabel adalah daftar yang berisi ikhtisar sejumlah data-data informasi yang biasanya berupa kata-kata maupun bilangan yang tersusun dengan garis pembatas.

Selain itu, pengertian Tabel merupakan daftar yang berisi ikhtisar sejumlah data-data informasi yang biasanya berupa kata-kata maupun bilangan yang tersusun dengan garis pembatas. Garis pembatas ini berupa kolom dan baris. Baris dan kolom ini berguna untuk menunjukkan data terkait keduanya

Contoh Tabel

Contoh Tabel
Contoh Tabel Jumlah Penduduk Negara di Dunia
Kalian dapat juga melihat contoh tabel lainnya di Contoh-Contoh Tabel Lengkap.

Contoh Tabel
Contoh Tabel Jumlah Penduduk di ASEAN

Contoh Tabel
Contoh Tabel Pertumbuhan Penduduk di ASEAN




 Cara Membaca Tabel



Ada beberapa tahap dalam membaca sebuah tabel antara lain :
a. Bacalah judul Tabel.

b. Perhatikan keterangan yang terdapat dalam Tabel tersebut.

c. Perhatikan setiap perbedaan dari masing-masing kolom atau baris dalam tabel.


Demikian artikel lengkap mengenai Apa yang dimaksud dengan tabel. Yang membahas secara lengkap mengenai Pengertian, Contoh, dan Cara membaca tabel. Semoga dengan adanya artikel ini kalian dapat lebih memahami ilmu statistika dan matematika. Mohon maaf apabila masih terdapat banyak kesalahan. Silahkan baca artikel menarik lainnya di Berbagi Ilmu.
Disqus Comments