23/06/18

Daftar SMA Terbaik di Tulungagung versi Kemendikbud

SMA Terbaik di Tulungagung - Sekolah Menengah Atas atau SMA merupakan masa-masa paling indah. Karena itu memilih sekolah harus merupakan SMA yang benar-benar bermutu dan memiliki banyak prestasi. Di kabupaten Tulungagung terdapat SMA terbaik sekaligus menjadi favorit masyarakat.

SMA Terbaik di Tulungagung
SMA Terbaik di Tulungagung


Apakah kalian sudah tidak sabar untuk mengetahui SMA terbaik yang ada di Tulungagung? Namun sebelum kalian melihat lebih jauh lagi ke bawah alangkah baiknya kalian baca terlebih dahulu artikel menarik lainnya mengenai daftar SMA terbaik di Jakarta.

SMA Terbaik di Tulungagung

SMA Terbaik di Tulungagung yaitu SMA N 1 Boyolangu. 

#Visi dan Misi

 Visi
Terwujudnya Masyarakat yang unggul dalam prestasi berdasarkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berbudaya.

Misi
1.Menumbuhkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudaya bangsa, sehingga menjadi sumber kearifan dalam bertindak.
2.Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif sehingga setiap siswa dapat berkembang secara optimal.

Tujuan
a. Membentuk manusia beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
b. Mencerdaskan anak didik sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.
c. Memberikan bekal ketrampilan / kecakapan hidup kepada siswa agar dapat hidup mandiri bila terjun dalam masyarakat.
d. Memiliki peserta olimpiade sains, tim olahraga, tim kesenian yang mampu menjadi finalis tingkat propinsi/nasional.


#Fasilitas

LABORATORIUM IPA

Laboratorium IPA ada 3 kelas, terletak berderet antara yang satu dan lainnya. Digunakan pada pelajaran Biologi, Fisika, dan Kimia. Peralatan untuk praktikum lengkap, dan selalu mengikuti kurikulum yang berlaku. Peraturan dalam Laboratorium ditentukan oleh pengurus laboratorium dan guru yang bersangkutan. Para siswa diwajibkan ikut dalam setiap praktikum.


LABORATORIUM BAHASA

Pada Laboratorium Bahasa dilengkapi dengan headphone dan ac. Disini juga digunakan untuk test TOEFEL. Kelas ini digunakan untuk praktikum Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Perawatan dan peraturan ditetapkan oleh pengurus laboratorium dan guru yang bersangkutan.

LABORATORIUM MULTIMEDIA

Laboratorium multimedia memiliki fasilitas yang bisa digunakan siswa pada saat praktikum dan pelajaran pada program khusus. Fasilitas yang dimiliki antara lain ac dan perangkat komputer berjumlah 35 buah. Pada saat praktikum, satu siswa memegang satu komputer. Dengan demikian diharapkan siswa bisa praktikum dengan baik dan mengikuti pelajaran dengan baik.

LAPANGAN

Lapangan yang dimiliki oleh SMA N 1 Boyolangu ada 3, yaitu lapangan sepakbola yang terdapat di sebelah selatan gedung sekolah, lapangan basket yang berada di depan gedung utama, dan lapangan bola voly yang berada di sebelah barat lapangan sepak bola. lapangan sepakbola juga biasa dipakai untuk upacara bendera. Lapangan sepak bola sering dipakai untuk mata pelajaran olahraga dan juga untuk pertandingan yang diadakan sekolah maupun umum.

Lapangan basket yang terdapat di SMA N 1 Boyolangu merupakan lapangan yang memenuhi syarat standart pada peraturan olahraga. Dengan adanya fasilitas ini, para siswa bisa mengembangkan bakatnya dan bisa meraih kemenangan pada turnamen-turnamen yang diadakan.

 Itulah SMA Terbaik di Tulungagung. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. Silahkan berkomentar dan terus baca artikel dari saya di Berbagai Fakta.
Disqus Comments