22/06/18

Yuk, Fahami Kata PM Yang Sering di Temui Pada Status Teman atauPostingan Bersponsor


Seiring berkembangnya zaman yang kian maju ini ada banyak tren-tren yang bermunculan, diantaranaya adalah tren kata. Seperti yang sering kita temui dalam sosial media seperti Facebook, Path dan juga Instagram ada bermacam-macam kata yang kita sendiri tidak mengerti dengan maksudnya. Contohnya kata 'PM' yang akan dibahas berikut ini.

Kata PM sangat marak di laman sosial dan sering kita liha bukan! Bahkan 80% jasa atau layanan bersponsor meletakkan kata Pm dibagian akhir postingan. Ada juga teman yang juga menyematkan kata Pm kalau sedang berkunjung stau berada disuatu tempat. Dan yang membuat saya tertawa adalah ketikan melihat user malah berkomentar kata PM juga.

Sedikit bercerita, dulu saya pernah ngetes teman saya yang memposting status seperti itu, saya langsung inbox dia karena kebetulan saya ada di tempat yang sama. Tapi responya malah marah-marah dan menyuruh saya untuk tidak menggangu dia. Disitu juga saya berfikir, orang ini *[mantan] masih marah atau memang gak faham dengan dengan maksud PM??.??(($). Udah dulu ya ceritanya, kembali ke topik aja entar malah pembaca yg baik hati makin kepo!!! hahahaha

Biar gak cuma ikut-ikutan dengan tren yang ada mari fahami apa maksud dari kata PM yang sering ditemui dalam laman sosial Facebook khususnya konten bersponsor. 

PM adalah singkatan dari personal message [bahasa inggris] yang memiliki arti pesan pribadi. Jadi apabila kamu melihat kata PM di status Facebook atau kiriman bersponsor yang menjajakan barang atau layanan itu artinya kamu disuruh untuk mengirim pesan secara pribadi (inbox). Namun sebelumnya sesuain dulu kata yang ada, jika menunjukkan angka misal 8:00pm itu bermakna Past Maridiam. Yang memiliki maksud jam 8 malam. So, jangan gagal faham. 

Jadi sekarang sudah tau kan apa maksud dari kata PM. Oleh karena itu jangan diulangin lagi komen kata PM atau marah-marah pas di inbok ya... Jadilah smart user yang gak cuma nyari sensasi, tetapi harus mengedapankan kualitas diri. Untuk itu sampai disini saja postingan ini, kurang lebihnya saya mohon maaf.

Notes*

  • Untuk Twitter biasanya menggunakan kata DM (direct message)
  • WhatsApp - WA
Disqus Comments