25/05/18

Begililah Cara Membuat Slime yang Baru baru ini Viral

NewsPendidikanku.Blogspot.com - Akhir akhir ini ada trends yang digandrungi oleh anak anak jaman now. Trends baru tersebut bernama mainan slime. Slime adalah mainan yang terbuat dari bahan polimer yang berbentuk cairan dan biasanya ditambahkan larutan polivinil alkohol atau ion borat.


Kebanyakan berpendapat bahwa mainan slime ini dapat menghilangkan rasa bosan dan emosi. Dengan meremas remas mainan ini maka emosi kita akan tersalurkan. Slime ini juga banyak dimainkan saat mahasiswa atau pelajar bosan mendengarkan mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Namun sebaiknya kita jangan mencontoh hal ini.

best slime recipe, clear glue slime, How to Make Slime, Cara Membuat Slime dengan Lem

Slime sendiri sebenarnya telah ada sejak lama, namun menjadi tranding baru akhir akhir ini. Sime ini memiliki banyak ragam dan warna. Sehingga membuat anak anak tertarik untuk memainkannya. Di antara mereka ada yang membelinya karena ingin dan ada yang membelinya karena ikut ikutan dengan temannya saja.

Maraknya slime ini membuat orang orang berpikir untuk membuatnya sendiri. Sebenarnya ada banyak cara dalam pembuatan slime ini. Namun dalam artikel ini akan dibahas mengenai membuat slime dengan lem. Penasaran dengan cara membuatnya? Daripada penasaran lebih baik simak Cara membuat slime dengan lem di bawah ini.

Bahan bahan yang harus anda siapkan sebelum membuat slime ini antara lain:

  • Lem
  • Detergen Cair
  • Krim
  • Pewarna makanan.
Ikuti langkah langkah dibawah ini untuk membuat slime dengan lem.:
  1. Taruh lem pada wadah untuk mencampurkan. Ukuran yang anda untuk membuat bisa anda eksperimenkan sendiri untuk memperoleh cairan yang anda inginkan.
  2. Tambahkan krim untuk membuatnya menjadi pulen. Setelah itu tambahkan pewarna makanan untuk membuatnya menjadi lebih menarik. Untuk ukuran yang anda tambahkan tergantung dari kemauan anda. Nb : Anda juga boleh tidak melakukan step ini, karena ini hanya pilihan kita. Jika tidak menambahkan krim dan pewarna makanan maka Slime kita juga akan jadi.
  3. Tambahkan detergen cair ke dalam wadah dan campurkan. Banyak detergen yang ditambahkan adalah seperempat banyaknya lem yang ada.
  4. Campurkan dengan cara mengudaknya.
  5. Setelah tercampur maka mainan slime jadi.
best slime recipe, clear glue slime, How to Make Slime, Cara Membuat Slime dengan Lem

Itu tadi adalah cara membuat slime dengan lem. Untuk para orang tua untuk menjaga anaknya agar tidak mengkonsumsi mainan slime ini, karena bahan yang digunakan tidak berasal dari bahan alami. Sekian How to make slime. Semoga artikel ini bermanfaat. Silakan tinggalkan komentar anda di bawah ini. Terima Kasih.
Disqus Comments