23/06/18

Perbedaan Pendapat dan Argumen


Selamat sore guys....  jumpa lagi dengan saya, Arie Snsc yang kali ini akan membahas mengenai perbedaan pendapat (opini) dan argument. Karena saya yakin masih banyak yang masih tidak mengerti antara perbedaan keduanya.

Dalam sekilas pendapat dan argument itu adalah sama, tapi jika kita lihat lebih dalam lagi keduanya memiliki perbedaan yang sangat tipis sekali, maka dari itu masih banyak yang beranggapan bahwa keduanya adalah sama. So, apa kesamaan dan perbedaan antar pendapat dan argument itu? Ok langsung saja

Secara garis besar pendapat dan argumen itu merupakan sebuah anggapan dari diri kita. Tetapi yang membedakan dari keduanya adalah sebagai berikut: 

Pendapat
Sebuah tanggapan, penilaian dari diri sendiri dan atau dari perasaan kita tanpa di dasari sebuah alasan yang kuat. 

Contoh: HP si F itu jelek (tanpa memberikan alasan apa)

Argumen
Suatu tanggapan/penilaian dari diri kita dengan di dasari suatu alasan atau pemikiran.

Contoh: HP si F itu bagus, karena dikengkapi dengan berbagai macam fitur canggih, dls. 


Itulah perbedaan antara pendapat dan argumen menurut saya. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Kritik dan saran silahkan beritahu saya melalui email feedbackarie@gmail.com dengan subjek judul Artikel.


Terimakasih 

Disqus Comments