29/05/18

Ciri ciri Pengertian Penyakit Alzheimer Lengkap

NewsPendidikanku.Blogspot.com - Kehilangan memori yang mengganggu kehidupan sehari hari mungkin merupakan gejala Alzheimer. Tahukah anda apa itu Alzheimer? Alzheimer adalah penyakit otak yang menyebabkan penurunan kemampuan ingatan, berpikir dan penalaran yang lambat. 1 dari 10 orang yang berusia lebih dari 65 tahun memiliki Alzheimer. Alzheimer belum dapat disembuhkan, obat yang ada hanya menurunkan dan memperlambat penyakit Alzheimer. Ada 1- tanda dan gejala peringatan. Gejala gejala yang terjadi antara lain.


Alzheimer adalah

Kehilangan Memori yang Mengganggu Kehidupan Sehari-hari

Salah satu tanda Alzheimer yang paling umum adalah kehilangan ingatan, terutama melupakan informasi yang baru didapat. Melupakan tanggal dan acara penting, menanyakan informasi yang sama berulang kali. Bergantung pada catatan atau hal hal yang biasanya mereka tangani sendiri. Terkadang lupa nama atau janji, tetapi akan mengingatnya dilain waktu.

Tatanan dalam Perencanaan atau Penyelesaian Masalah

Beberapa orang mungkin mengalami perubahan mereka untuk mengembangkan dan mengikuti rencana atau bekerja dengan angka. Mereka mungkin kesulitan mengikuti urutan langkah langkh dalam menyelesaikan masalah dan mencari tagihan bulanan. Mereka mungkin mengalami kesulitan berkonsentrasi dan membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan berbagai hal daripada sebelumnya.

Kesulitan Menyelesaikan Masalah Tugas-tugas yang Biasanya Dilakukan di Rumah, Tempat Kerja atau di Waktu Luang

Orang dengan Alzheimer sering merasa sulit menyelesaikan tugas sehari-hari. Kadang kadang mereka lupa dengan jalan untuk kembali ke rumah. Mereka sering kesulitan mengelola anggaran di tempat kerja atau mengingat aturan permainan favorit.

Kebingungan dengan Waktu atau Tempat

Orang dengan Alzheimer dapat kehilangan jejak tanggal, musim dan berlalunya waktu. Mereka mungkin kesulitan memahami sesuatu jika itu tidak segera terjadi. Terkadang mereka mungkin lupa di mana mereka berada atau bagaimana mereka sampai di sana.

Kesulitan memahami gambar visual dan hubungan spasial

Bagi beberapa orang, memiliki masalah penglihatan adalah tanda Alzheimer. Mereka mungkin mengalami kesulitan membaca, menilai jarak dan menentukan warna atau kontras, yang dapat menyebabkan masalah dengan mengemudi.

Masalah baru dengan kata-kata dalam berbicara atau menulis

Orang dengan Alzheimer mungkin mengalami kesulitan mengikuti atau bergabung dengan percakapan. Mereka mungkin berhenti di tengah percakapan dan tidak tahu bagaimana melanjutkan atau mereka mungkin mengulangi diri mereka sendiri. Mereka mungkin bergumul dengan kosakata, memiliki masalah dalam menemukan kata yang tepat atau menyebut sesuatu dengan nama yang salah (mis., Menyebut "jam tangan" sebagai "jam tangan").

Keliru menyimpan berbagai hal dan kehilangan kemampuan untuk menelusuri kembali langkah-langkah

Seseorang dengan penyakit Alzheimer dapat meletakkan benda-benda di tempat yang tidak biasa. Mereka mungkin kehilangan banyak hal dan tidak dapat kembali ke langkah mereka untuk menemukan mereka lagi. Kadang-kadang, mereka mungkin menuduh orang lain mencuri. Ini dapat terjadi lebih sering dari waktu ke waktu.

Penilaian menurun atau buruk

Orang dengan Alzheimer dapat mengalami perubahan dalam penilaian atau pengambilan keputusan. Misalnya, mereka mungkin menggunakan penilaian yang buruk ketika berhadapan dengan uang, memberikan jumlah besar kepada telemarketer. Mereka mungkin kurang memperhatikan perawatan atau menjaga diri mereka bersih.

Penarikan dari pekerjaan atau kegiatan sosial

Seseorang dengan Alzheimer dapat mulai melepaskan diri dari hobi, kegiatan sosial, proyek kerja atau olahraga. Mereka mungkin kesulitan mengikuti tim olahraga favorit atau mengingat cara menyelesaikan hobi favorit. Mereka juga dapat menghindari menjadi sosial karena perubahan yang mereka alami.

Perubahan suasana hati dan kepribadian

Suasana hati dan kepribadian orang-orang dengan Alzheimer dapat berubah. Mereka bisa menjadi bingung, curiga, depresi, takut atau cemas. Mereka mungkin mudah marah di rumah, di tempat kerja, dengan teman atau di tempat-tempat di mana mereka berada di luar zona nyaman mereka.
Disqus Comments